Sabtu, 04 Oktober 2014

TULISAN 2

“HIJAB”

Assalamualaikum wr.wb…

Kali ini, ditugas saya tentang TULISAN ke 2, saya bebas menceritakan apa saja hehe.
Okay, saya akan ceritakan tentang HIJAB J teruma kaum Hawa wajib membacanya ^^. Jujur saja, saya juga adalah pemula Hijab. Saya ber-Hijab waktu bulan Maret 2014 itu juga karena dorongan teman-teman saya..tetapi sebelumnya saya pernah mengikuti seminar “Be a Great Muslimah” yang dihadiri pembicara sangat luar biasa yaitu Febrianti Almeera. Beliau berkata “taukah siapa yang berdosa selain dirimu jika tak menutup aurat? Orang itu adalah Ayahmu sendiri, barang siapa seorang anak perempuanya meninggalkan rumah tanpa menutup aurat maka Ayahnya akan langsung terjerumus Neraka”. Saya langsung tergerak untuk ber-Hijab karena saya sangat sayang dengan Ayah saya, walaupun tergerak ber-Hijabnya karena alasan yang salah tapi semoga ini awal yang baik untuk menjadi Muslimah yang selalu di Ridhoi Allah di setiap langkah kita. Ketika saya ber-Hijab, sangat banyak pelajaran yang saya tidak ketahui.. misalnya, ternyata ber-Hijab itu bukan Tren, bukan Musiman, bukan Gaya2an, dan juga bukan NIAT! Tapi Hijab itu WAJIB bagi setiap Muslimah di Dunia ini. Sahabat saya berkata “Pakai dulu Hijabnya, itu identitas mu sebagai Muslimah”, ketika saya memakainya hari pertama.. emh.. risih.. tidak enak.. gerah.. panas.. tapi tak berlangsung lama, saya mulai merasakan efeknya di dalam hati ini. Saya merasa terlindungi luar dalam, saya tak perlu memikirkan bagaimana buruknya berhelai helai rambut saya ini, dan yang paling penting saya, saya tidak perlu memikirkan betapa dinginya nanti diruang kelas… Karena saya pribadi, lebih tahan panas daripada dingin. Tanpa sadar, saya merasakan ada sesuatu yang mendorong saya tentang Hijab.. entah siapa, tapi saya semakin tau banyak tentang hijab.. kalian kaum Hawa sudah akil baligh.. Berhijablah, itu PERINTAH dan di Al-Quran di jelaskan surah Al Azhab:59 bahwa :

"Hai Nabi, Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
***Jilbab ialah sejenis baju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala, muka dan dada.***
(Al Ahzab:59)

Jadi, bagi kaum Muslimah, bukan tentang siap atau tidaknya kalian berhijab, bukan tentang percuma berhijab tapi akhlak tetap buruk. Hijab tidak ada hubunganya dengan itu semua, Hijab itu PERINTAH. Usia kalian semakin tua, semakin mendekati ajal.. jadi kalau bukan sekarang, kapan lagi?? Ayo.. Bismillah ya ^^


Sekian ulasan saya tentang Hijab Pribadi saya, semoga bermanfaat.. Wassalamualaikum ^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar